Putra Sumut Gugur Saat Baku Tembak Dengan KKB, Sudah Sewa Tempat Pernikahan Sebelum Gugur di Papua

Putra Sumut tewat saat baku tembak dengan KKB, Hingga laporan ini diterima korban masih berada di TKP, beratnya medan, kondisi cuaca dan minimnya sarana informasi sehingga korban belum dapat di evakuasi.

Lettu Inf Erizal Sidabutar gugur di peristiwa baku tembak dengan KKB Papua di Kabupaten Intan Jaya, sekitar pukul 15.30 WIT pada Selasa (17/12).

Rencana semula jenazah akan diterbangkan dari Papua pada Rabu kemarin, namun batal karena tak ada penerbangan.

LIHAT VIDEO SELENGKAPNYA>>>>

Almarhum berencana akan melangsungkan pesta pernikahan di 2020.

 “Sudah ada pacarnya, orang Jakarta, anak komandannya. Bulan April tahun depan ini rencananya mau menikah.

Sudah ditentukan tanggal pesta. Di TMII (Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta-red), ada gedungnya di situ, sudah di-booking. Pulang dia Desember 2019 ini, baru ‘hantaran’ (melamar-red),” ujar Aiptu Rukur Sidabutar.

Aiptu Rukur mengaku, telah berbicara dengan komandan Erizal, yang akan jadi calon besannya, terkait pernikahan sang putra.

“Saya sudah bertemu dengan calon besan saya. Jadi, waktu ke Jakarta aku bulan Oktober kemarin, untuk penataran. Aku enggak dikasih calon parumaen (menantu)-ku itu aku tidur di hotel. ‘Di rumah saja. Ada ajudan nanti yang antar’, katanya,” ujar Aiptu Rukur Sidabutar.

Akibat serangan tersebut menyebabkan 2 orang Prjurit TNI gugur dengan luka tembak a.n Lettu EZS dan Serda RR.

Hingga laporan ini diterima korban masih berada di TKP, beratnya medan, kondisi cuaca dan minimnya sarana informasi sehingga korban belum dapat di evakuasi.

Sementara itu sisa pasukan melaksanakan pengamanan dinsekitar kampung untuk menjamin keamanan masyarakat setempat,”  tulis akun tersebut.

Erizal merupakan anak Dairi, putra kedua Aiptu Rukur Sidabutar, bintara tinggi di Sat Binmas Polres Dairi.

Ia tergabung di Satuan Penanggulangan Teror (Sat Gultor) Kopassus TNI-AD atau yang dulu terkenal dengan nama Densus 81 Antiteror.

Ayah Erizal, Aiptu Rukur Sidabutar sendiri menonjol di Polres Dairi lantaran sukses mengantarkan tiga anaknya menjadi Perwira TNI. Dua di antaranya jebolan Akmil, sedangkan seorang lagi Akademi Angkatan Laut.

Article Tags:
· ·
Article Categories:
News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *